welcome to my blog selamat membaca

Sunday 27 January 2013

4 Wakil Indonesia Melaju ke Seminal Malaysia open 2013



Jum'at, 18 Januari 2013,
Sony Dwi Kuncoro 
 

VIVAnews - Hasil luar biasa direbut seluruh wakil Indonesia di babak perempat-final BWF Malaysia Open 2012. Empat pebulutangkis tanah air sukses melaju ke babak semifinal turnamen bertaraf Super Series tersebut.

Pada laga perempat final yang digelar hari Jumat, 18 Januari 2013, di Stadium Putra, Kuala Lumpur, langkah baik Indonesia dimulai oleh pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Vita Marissa.

Menghadapi unggulan lima asal China, Nan Zhang/Jinhua Tang, Jordan dan Vita mampu tampil dominan dan membukukan kemenangan dua set langsung, 21-12 dan 21-19. Unggulan dua asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christina Pedersen, sudah menunggu mereka di babak semifinal.

Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan juga sukses menundukan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa. Tampil menghadapi unggulan dua, Ahsan dan Hendra juga mampu menunjukkan kualitasnya.

Dalam waktu 20 menit, pasangan Indonesia itu menang 21-18, 21-15. Mereka akan menantang pasangan China, Biao Chai/Xiaolong Liu, pada babak empat besar.

Tren kemenangan terus berlanjut pada nomor tunggal putra. Unggulan delapan, Sony Dwi Kuncoro, dihadapkan Sho Sasaki yang diunggulkan di tempat keempat.

Meski posisinya tidak diunggulkan, Sony mampu menang straight sets 21-13, 21-12. Pemain yang kerap dihajar cedera musim lalu itu bakal kembali kembali ditandang atlet Jepang unggulan kedua, Kenichi Tago.

Tiga kemenangan membuat wakil terakhir Indonesia, Aprilsari Putri Lejarsar Variella/Vita Marissa, bersemangat. Lewat pertarungan tiga set, Aprilsari/Vita sukses menundukan pasangan India, Pradnya Gadre/Ashwini Ponnappa dengan skor 18-21, 21-13 dan 21-13.

No comments:

Post a Comment