welcome to my blog selamat membaca

Friday 25 January 2013

CINA SAPU BERSIH EMAS DI OLIMPIADE LONDON CABANG BULU TANGKIS






Cina benar-benar menunjukkan kualitas mereka dalam cabang bulu tangkis atau badminton di Olimpiade London 2012. Mereka menyabet seluruh emas di cabang ini, tak menyisakan satu pun untuk negara lain. Sementara itu, Indonesia untuk pertama kalinya pulang tanpa medali sejak Barcelona 1992.
Sejak bulutangkis dipertandingkan dalam Olimpiade 1992, Indonesia belum pernah sekalipun kehilangan emas. Namun, 20 tahun setelah kemenangan Susi Susanti dan Alan Budikusuma di Barcelona, tim badminton Indonesia harus pulang tanpa satu pun medali: entah emas, perak, atau perunggu.
Perjalanan Indonesia di Olimpiade 2012 sendiri cukup getir. Di nomor ganda putri, terdorong oleh pertandingan yang tidak digelar serentak, dua pasangan Korea Selatan, satu Cina, dan Meliana Jauhari/Greysia Polli terlibat dalam pertandingan yang mencederai fairplay.
Keempatnya didiskualifikasi, dan pasangan Tian Qing/Zhao Yuniei menjadi nomor satu setelah menaklukkan pasangan Jepang Mizuki Fuji/Reika Kakiwa dengan dua set langsung 21-10 dan 25-23.


Di empat nomor lain, China kembali menunjukkan superioritas. Lin Dan menjadi yang terdepan di nomor tunggal putra setelah menekuk Lee Chong-Wei (Malaysia). Di ganda putra, Cai Yun dan Fu Haifeng melibas Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark) dalam laga dua set 21-16 dan 21-15.
Di ajang tunggal putri, duel sesama atlet China terjadi di final. Li Xuerui membenamkan Wang Yihan dalam pertarungan tiga set, 21-15, 21-23, dan 21-17.
Terakhir di nomor ganda campuran, Zhang Nan dan Zhao Yuniei juga menaklukkan pasangan satu negara, Xu Chen dan Ma Jin dengan dua set langsung 21-11 dan 21-17. Sementara, wakil Indonesia, Tantowi Ahmad dan Lilyana Natsir terhenti di semifinal.

No comments:

Post a Comment